Sebanyak 300 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka di STKIP Muhammadiyah Kuningan


Kuningan - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Minggu, 23 Februari 2020.

Bertempat di Gedung C Lantai 3 Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Kepala Disporapar Kab. Kuningan Jaka Haerul membuka secara resmi seleksi PASKIBRAKA tahun 2020.

Kegiatan seleksi tahun ini diikuti oleh 300 lebih siswa dari perwakilan SMA/MA/SMK sederajat se- Kab. Kuningan. Sosialisasi pun di laksanakan berkat kerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), unsur TNI, dan POLRI.

Seleksi yang dilaksanakan hari Minggu merupakan seleksi awal administrasi selanjutnya seleksi tes fisik serta tes kesehatan dan terakhir seleksi melalui tes pengetahuan,  wawancara, tes kemampuan PBB dan Pantohir.

Dari 300 akan dipilih sampai tes terakhir menjadi 45 orang untuk paskibraka kab. Kuningan dan 4 orang di kirim untuk ikut seleksi paskibraka Jawa barat.

Dalam sambutannya Jaka Haerul menyampaikan, seleksi Paskibraka ini merupakan upaya strategis kami dalam mempersiapkan pasukan pengibar bendera pada upacara hari kemerdekaan tahun ini.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun, dengan harapan kami dapat mencetak generasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dan tentu yang memiliki wawasan kebangsaan, disiplin, dan berjiwa nasionalisme", ujar Jaka Haerul.

Hadir juga dalam acara tersebut Iptu Sutarja Fahrudin, M.Pd mewakili Polres Kuningan, Cecep Suharna, S.IP (Kasi Pengembangan Pemuda), Tasjuna, M.Pd (Kasi Pemberdayaan Pemuda), dan beberapa perwakilan dari KORAMIL Kec. Cigugur.

Oman Suryaman, M.Pd selaku perwakilan dari lembaga STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan juga merupakan tim seleksi menyampaikan, "terimakasih atas kepercayaannya terhadap STKIP, ini merupakan acara yang ketiga kalinya diselenggarakan di STKIP, semoga selain sebagai tuan rumah, STKIP juga ikut berkonstribusi dalam mencetak generasi Paskibraka tahun ini", kata Oman saat dikonfirmasi. (23/2).

(sekre/asa)
 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp