Serahkan Bantuan Tenda, STKIP Muhammadiyah Kuningan Ajak Kerjasama Pengelolaan Bank Sampah


Kuningan, UPMKnewsKetua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd didampingi Kepala Bagian Sarana Prasarana Yoyo Zakaria, M.Kom, melakukan kunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Muhammadiyah Kuningan, hari ini, Senin (20/7/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi serta penyerahan bantuan berupa Tenda, yang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan promosi atau kegiataan kesiswaan di SMK 2 Muhammadiyah Kuningan.

Setibanya disana, rombongan STKIP Muhammadiyah Kuningan disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah, Khaerul Anwar, S.Ag.,M.Pd.I, didampingi langsung oleh Bidang Kesiswaan Nunu Setia Nugraha, S.Pd, dan Humas Hubdin (hubungan Industri), Udin Tahriludin, M.Kom. hadir juga Kesiswaan Bidang K7 Iip Abdulatip, S.Pd.

Penyerahan dua buah tenda dilakukan secara simbolik di halaman kantor depan SMK 2 Muhammadiyah Kuningan, dengan disaksikan beberapa perwakilan guru dan karyawan.

Disela kunjungannya ke SMK Dos-Q 28, STKIP Muhammdiyah Kuningan mengajak khusus kepada pihak sekolah untuk melakukan kerjasama dalam soal pengelolaan bank sampah.

Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah Khaerul Anwar, menyambut baik program yang ditawarkan STKIP Muhammdiyah Kuningan, “selain kolaborasi sesam amal usaha muhammadiyah, juga untuk menjaga keberseihan sekolah, pengelolaan sampah memberikan edukasi kepada siswa dalam berprilaku hidup sehat dan disiplin.” Terang Khaerul Anwar, pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris PDM Kuningan, sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah.

“Bagi sebagian kita atau masyarakat, sampah bukan sesuatu yang aneh atau bernilai wahh, kendala kita dalam pengentasan sampah karena tidak dilakukan secara istikomah, sehingga kita butuh kerjasama agar sampah yang kita kelola bermanfaat dan bernilai ekonomis”. Kata Nanan Abdul Manan, M.Pd, kepada UPMKnews.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Pengelolaan Bank Sampah akan diagendakan khusus pada pertemuan berikutnya bersama dengan seluruh guru dan karywan, serta beberapa pihak terkait. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp