Siap Jadi Pemimpin Progresif, Inilah Presma dan Wapresma Terpilih STKIP Muhammadiyah Kuningan


Kuningan, UPMKNews -- Selasa 02/07/2024 Pesta Pemilihan Umum Raya Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan telah mengantarkan pada momentum puncak yakni penetapan kandidat terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Penetapan kandidat terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) diselenggarakan dalam sidang pleno yang bertempatkan di Gedung B Lantai 1 STKIP Muhammadiyah Kuningan. 

Sidang pleno penetapan tersebut dihadiri oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Badan Pengawas Pemilihan Umum Mahasiswa  (BAWASLU) serta Kandidat terpilih. 

Dalam sidang pleno disampaikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Wildan Nursyabani bahwa, “pada hari Jum’at, 28 Juni 2024 pukul 17.40 WIB yang bertempatkan di Gedung Djarnawi Hadikusuma Lantai 2, telah diselenggarakan hasil perhitungan suara calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Kuningan Tahun 2024. Yang dilaksanakan di TPS 1-5 dengan keterangan yang tercantum sebagaimana terlampir dalam berita acara," ucapnya.

Adapun tujuan dari pengadaan surat suara ini adalah merealisasikan agenda KPUM dan BAWASLU dalam kegiatan Pemira 2024. Menentukan hasil perhitungan suara kandidat pasangan calon dan sebagai bahan pertimbangan penetapan calon kandidat terpilih," tambah Wildan.

Hasil perhitungan suara yang pada hari Jum’at 28 Juni 2024:

1. Nomor Urut Kandidat Calon 1 dengan nama kandidat Yusril Nurfadilahh dan Nanang Yudiana dengan total perolehan suara 34. 

2. Nomor Urut Kandidat Calon 2 dengan nama kandidat Agastya Mardiansyah dan Imanudin dengan total perolehan suara 142. 

3. Nomor Urut Kandidat Calon 4 dengan nama kandidat calon Firdaus Arsyad dan Uhin Maftuhin dengan total perolehan suara 167. 

Hasil perhitungan suara ini dilakukan setelah 2 jam setelah pemungutan dengan dihadiri oleh 4 (empat) tim pemenangan dari setiap pasangan calon dan 1 (satu) orang saksi dari setiap pasangan calon.  

Dari hasil penghitungan berdasarkan sidang pleno yang dilakukan diputuskan saudara Firdauas Arsyad dan Uhin Maftuhin secara sah terpilih menjadi ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa. Pelantikan dan segala teknis akan diatur oleh Badan Eksekutif Mahasiswa di periode sekarang.

Harapan dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yang terpilih dapat menjadi pemimpin progresif untuk diversitas kolaboratif seperti yang dicita-citakan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM). Kemudian dengan terpilihnya Ketua dan Wakil ketua Periode yang baru dapat menambah semangat baru dan gerak langkah yang lebih baik.

Penulis: Novita

Editor: Deliya


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp