SKILL CLASS : Menyiapkan Lulusan Berjiwa Wirausaha yang cakap Literasi Digital


Kuningan, UPMKNews – Setelah kemarin melangsungkan pembukaan Kuliah Umum Kewirausahaan yang penuh kesan, STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali menorehkan sejarah. Melalui Unit Career Management and Development Center (CMDC), STKIPMKu telah resmi melangsungkan Program “Skill Class” pada Selasa (23/08/2022). Di aula Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIPMKu.

Mengundang 6 pemateri profesional bisnis dan penggerak UMKM di Kabupaten Kuningan seperti Hermawan, M.Si, selaku Pengusaha sekaligus Wakil Ketua 2 STKIPMKu, Asep Saefudin S.Pd selaku Ketua UMKM Prima, Hanayah selaku Ketua UMKM Sri Mandiri Sembawa, Putri Jianti, S.H., selaku Motivator sekaligus Owner Caramel Hijab, Nadiawan Zovizal Hizbullah selaku Owner Kiseki dan Ketua UMKM Kuchiku, dan Muhammad Rangga Gumilar S.T., M.Si selaku Owner JNE Kab.Kuningan.

Program yang dibuat sebagai sarana menjembatani mahasiswa/i dalam mengembangkan potensi baru ini terdiri dari 2 kelas yaitu Kelas Kewirausahaan bagi mahasiswa/i semester 7 dan Kelas Litersasi Digital bagi mahasiswa/i semester 5.

Dimulai dengan melangsungkan Kelas Kewirausahaan pada hari ini yang akan dilanjutkan dengan Kelas Literasi Digital pada hari lusa. Pelaksanaan kelas hari ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang.

“Harapan saya, teman-teman dapat terus memacu semangat untuk belajar mengenai wirausaha dan bersiap membangun usaha sendiri. Ingat, sukses tidaknya diri kita kembali kepada diri kita sendiri bukan kepada orang lain.” Ujar Hermawan.

Senada dengan Hermawan, Putri Jianti menuturkan dalam pemaparannya “Jadilah seseorang yang bermindset sukses, dimulai dari berani memilih dan mengambil keputusan serta tidak terlalu bergantung pada orang lain.”

“Tidak apa-apa dimasa muda kita banyak merasakan gagal dalam proses, yakin bahwa di masa tua nanti kita akan merasa cukup dengan menikmati hasil dari proses.” Semangat Jovi.

Masih di tempat yang sama, pasca selesai acara, Ricki Yuliardi, M.Pd selaku Ketua CMDC menyampaikan syukur dan terimakasih karena mahasiswa/i begitu antusias mengikuti kelas ini. Ia berharap “agar mahasiswa dapat segera memulai atau mengembangkan bisnis yang digeluti.”

“Saya sangat senang bersyukur dengan diadakannya kelas ini, karena dari sini saya mendapat ide dan keinginan untuk berwirausaha terutama bagi saya yang seorang mahasiswa sekaligus karyawan sehingga saya harap bisa membuka usaha sendiri.” Ujar salah satu Mahasiswa. (sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp