SMAN 1 Cilimus Siap Berduel Dengan SMAN 3 Kuningan Di Laga Final Liga 2 PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan



Kuningan - SMA N 1 Cilimus dipastikan menghadapi SMA N 3 Kuningan di final sepak bola Liga 2 PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan 2020 yang akan berlangsung Senin (16/3/2020) besok di Stadion Himkat Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan mulai pukul 15.30 WIB.

SMAN 1 Cilimus melaju ke partai puncak Liga 2 PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan usai menundukan SMK Pertiwi Kuningan dalam laga semifinal yang berlangsung hari Jum'at (13/3/2020) sore, dengan skor 1-0.

SMAN 3 Kuningan sendiri memastikan tiket masuk grand final setelah mengalahkan SMAN 1 Mandirancan dengan skor telak 3-1 yang digelar Sabtu (14/3/2020) kemarin sore.

SMAN 1 Cilimus versus SMAN 3 Kuningan di Liga 2 PJKR Cup tahun ini akan menjadi duel yang spektakuler, karena kedua tim sebelumnya pernah bertemu di fase grup, dengan kekalahan SMAN 3 Kuningan, dengan skor tipis 2-1.

Final yang ideal, letak sekolah dengan dua wilayah geografis yang berbeda talenta dari Utara dan Selatan, bermaterikan pemain-pemain dengan skill yang mumpuni dari setiap sekolahnya masing-masing, layak untuk ditonton.

"Maka dari itu untuk semua pecinta sepakbola datang dan saksikanlah pertandingan grand final antara SMAN 3 Kuningan Vs SMAN 1 Cilimus", ungkap Lutfi Khaeruman Azam mahasiswa PJKR, sekaligus Ketua Panitia penyelenggara Liga 2 PJKR tahun 2020, Minggu (15/3)

Iif Firmana, M.Pd selaku Dosen Pembina sekaligus Penasihat UKM Sepakbola STKIP Muhammadiyah Kuningan mengucapkan, banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara dan masyarakat Desa Caracas Kec. Cilimus.

"Junjung tinggi sportifitas baik kepada pemain, supporter masing-masing pendukung team, dan serahkan  keputusan kepada wasit yang memimpin pertandingan nanti. (15/3)

Saat dipintai komentarnya via WhatsApp, Dhika Bayangkara yang merupakan Kiper kebanggan Persib Bandung, sekaligus juga mahasiswa PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan menyampaikan, selamat kepada kedua tim yakni SMAN 1 Cilimus dan SMAN 3 Kuningan yang sukses menembus babak final, Dhika berpesan,

"Apapun hasilnya kedua tim akan diuntungkan. Meskipun salah satunya tidak menang, tapi kebahagiaan yang ditimbulkan dari bermain akan menjadi hadiah yang luar biasa".

(sekre/asa) 


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp