Soft Launching Product PMTK STKIPMKu


Kuningan, UPMKNews – Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (PMTK) didampingi Para Dosen Prodi Pendidikan Matematika menggelar kegiatan “Soft Launching Product”, pada hari ini, Senin (08/08/2022). Bertempat di Aula Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Mengusung tema “Membentuk Jiwa Wirausaha Muda yang Mandiri, Kreatif, Inovatif, dalam persaingan global.”

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Asep Saepudin , S.Pd, selaku perintis Komunitas PMKM (Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah) yang telah diakui oleh Nasional.

Dibuka langsung oleh Ketua STKIPMKu, Nanan Abdul Manan, M.Pd. lalu dilanjutkan dengan presentasi produk dan diakhiri dengan jelajah stand produk.

Senada dengan tema yang diusung, “wirausaha itu akarnya adalah kemandirian, cabangnya adalah kreatifitas, dan dari kreatifitas akan hadir inovasi. Ketiganya harus diusahakan menjadi satu.” Jelas Ketua STKIPMKu dalam sambutannya

Produk-produk yang dipresentasikan dalam kegiatan ini merupakan hasil produksi mandiri dari 6 kelompok Mahasiswa PMTK semester 5.  Dari keenam kelompok tersebut, terciptalah 6 brand lokal buatan mandiri.

Berikut ini 6 nama brand yang tercipta: Young Life Food and Drink, Kabita Snack, Delicious For The Young, Riss Food, HokkiLucky Snack, dan Macaronique.

Kegiatan produksi telah berlangsung sekitar satu semester yang lalu sebagai bagian dari Program MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka) hingga sekarang.

Penghasilan yang diperoleh pun tidak sedikit bahkan beberapa produk sudah ada yang berhasil dipasarkan ke luar kota.

Rencana ke depannya, PMTK akan mengandeng Asep Saepudin, S.Pd, sebagai mitra pelatihan lebih mendalam mengenai pengemasan dan tata cara pemasaran.

Menurut Evan Farhan Wahyu Puadi, M.Pd selaku ketua program studi PMTK, kegiatan ini merupakan upaya memberi stimulus kepada mahasiswa PMTK agar siap mengahadapi persaingan global dan kehidupan serta untuk melatih dedication. Karena sejatinya passion itu adalah hal yang sudah kita sukai dan miliki di dalam diri namun tidak selamanya kehidupan itu harus sesuai passion, maka dari itu kita harus siap dedication yaitu berusaha untuk melakukan sesuatu di luar passion kita tapi bisa memberikan kontribusi yang positif. (sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp