STKIP Muhammadiyah Kuningan Bangun Lapangan Olahraga Terpadu



Kuningan, UPMKnews – Warga civitas akademika STKIP Muhammadiyah Kuningan bergotong royong bangun lapangan olahraga terpadu, pada Senin (6/7/2020).

Pelaksanaan pembangunan tersebut sudah dimulai semenjak hari Sabtu pekan lalu, dengan mengandalkan support dana dari dosen dan karyawan, serta sumbangan dari mahasiswa dan alumni, dan juga beberapa donatur tetap STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Area lapangan terpadu itu dibangun di sebelah timur atau depan masjid Jami' Nuroh Binti Sholih Al-Mudafi'i kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, sebagai upaya kampus merespon kebutuhan kuliah praktek mahasiswa.

Memasuki hari ketiga, pengecoran tahap pertama lapangan terpadu pun dilakukan secara gotong royong oleh dosen dan karyawan juga mahasiswa.

Nanang Mulyana, M.Pd selaku penanggung jawab pembangunan, dirinya sangat bersyukur tahap pertama pembangunan lapangan terpadu ini bisa terealisasi, setelah sebelumnya tertunda karena kondisi covid-19.

Pria yang akrab disapa Bonang juga sangat optimis, dengan cara gotong royong antar dosen dan karyawan serta beberapa mahasiswa tingkat akhir, kegiatan pengecoran bisa finish di minggu ini.

“semoga dengan konstribusi tenaga ataupun materil, diharapkan mampu menumbuhkan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap kampus STKIP Muhamamdiyah Kuningan.”

Mengingat budaya gotong royong juga sudah mulai terkikis oleh zaman. Kata Nanang Mulyana yang juga sebagai Ketua Program Studi Olahraga (PJKR). (6/7).

Saat dipintai keterangannya Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku ketua STKIP Muhamamdiyah Kuningan periode 2019-2023, dirinya sangat bangga kepada dosen, karyawan serta mahasiwa yang semangat dalam merealisasikan pembangunan lapangan terpadu itu, “salut buat kawan-kawan, walaupun cuaca panas dan terik matahari tidak menyurutkan semangat dan kemompakan mereka.”

Nanan berharap, “semoga buah dari kerja keras dan kekompakan kita membangun lapangan terpadu ini, dapat melahirkan atlet-atlet handal yang memiliki skill dan keunggulan, sehingga kelak mereka mampu mengharumkan Kabupaten Kuningan.” Tegas pria yang sedang menyelesaikan program S3 di UNJ. (6/7).

(asa)

 


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp