Kembali Go International, STKIPMKu kirim Mahasiswa Laksanakan PPL KKN International di Thailand


Kuningan, UPMKNews-STKIP Muhammadiyah Kuningan resmi lepas 7 mahasiswa KKN International di Krabi, Thailand. Pada hari Ahad (11/12/2022). Bertempat di Eakkapap Sasanawich Islamic School. 

Ketujuh mahasiswa tersebut yaitu Mia Sofi Nurlaelli Prodi PGSD, Maulana Iqbal Lubabun Najib Prodi PGSD, Adilah Fauziyah Prodi PGSD, Azhar Nabilah Prodi PMTK, Rama Prasetyo Prodi PJKR, Ridhwan Ahmad Fauzi Prodi PJKR Dan Radhin Miftah Shiddiq Prodi PJKR.

Didampingi oleh pihak LPPM yaitu Bapak Oman Hadiana, M.Pd. Adapun Universitas lain yang mengikuti kegiatan KKN Internasional yaitu Universitas Muhammadiyah Prof.Hamka sebanyak 9 orang, Universitas Muhammadiyah Muara Bungo sebanyak 3 orang, dan Universitas Muhammadiyah sebanyak 3 orang. Jadi keseluruhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN International ini berjumlah 22 orang.

Pada pembukaan di Eakkapap Sasanawich Islamic School dihadiri oleh setiap Kepala Sekolah Islamic School yang berada di wilayah Islam yang ada di Thailand yang akan ditempati oleh para mahasiswa, selain itu juga dihadiri oleh para dosen pembimbing, serta pejabat tinggi Asosiation of Education Cultur International (AECI).

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini lantas tidak disatukan melainkan disebar ke beberapa sekolah di beberapa wilayah sekitaran Krabi, Satun, dan Nakhor Sritamarat.  Radhin Miftah Shidiqq dan Rama Prasetyo yang ditempatkan di Vuttisat Pittayanusorn School, Mia Sofi Nurlaelli ditempatkan di Ban Khlongrua School, Ridhwan Ahmad Fauzi dan Maulana Iqbal L.N ditempatkan di Eakkapap Sasanawich Islamic School dan Adilah Fauziyah dan Azhar Nabilah ditempatkan di Anuban Wangmai Sasanasart School.

 

(Narasumber : Adilah Fauziyah, Mahasiswi PGSD. Thailand. *DIR ) 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp