Tak Kurangi Makna, Prodi PJKR Tetap Peringati Haornas Secara Sederhana


Kuningan, UPMKnews -- Pada tanggal 9 September 1948 menjadi pembukaan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) I yang bertempat di Kota Surakarta atau disebut dengan Solo - Jawa Tengah dan ditetapkan pula sebagai Hari Olahraga Nasional oleh masyarakat Indonesia.

Pada Haornas tahun 2020, pemerintah mengangkat tema "sport science, sport tourism, dan sport industry". Acara puncak perayaan Haornas pada tahun sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam situasi yang belum kondusif akibat penyebaran Virus Covid-19 yang terus meningkat.

Walaupun demikian Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan, tetap memperingati Haornas ke- 37 di Gedung C lantai 3 kampus STKIP, dengan sederhana tapi tidak mengurangi makna, pada Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Prodi PJKR, sekaligus dijadikan sebagai momentum penting untuk pertemuan antara dosen dan mahasiswa baru semester satu tahun 2020.

Didampingi para pengurus HIMA PJKR, Prodi Olahraga yang di ketua oleh Nanang Mulyana, M.Pd, memperkenalkan satu per satu dosen yang ada di PJKR, tidak hanya itu Prodi juga memperkenalkan berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM) sebagai wadah pengembangan skill para mahasiswa nantinya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Kemahasiswaan Dedi Iskandar, M.Pd, yang juga dosen homebase PJKR menyampaikan, selamat datang di Prodi PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan, semoga bertepatan dengan Haornas yang ke- 37 ini, semakin menguatkan mahasiswa PJKR untuk berkiprah dalam bidang olehraga.

“Saatnya kalian membuktikan prestasi anda dalam bidang olahraga, harumkanlah STKIP karena prestasi anda, baik di kancah nasional atau internasional,” ujar Dedi kepada mahasiswa baru. [lenz]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp