Teken MoU, Cipancur Resmi Jadi Desa Binaan Prodi PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan



Kuningan - Pada hari ini Kamis, 13/2/2020, telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dan Desa Cipancur di Aula Gedung Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Prodi PG-PAUD, Erik, M.Pd didampingi beberapa Dosen Prodi PAUD, Erna Juherna, M.Pd.I, dan Chitra Charisma Islami, M.Pd. Kehadiran mereka disambut hangat oleh beberapa Perangkat Desa dan masyarakat Desa Cipancur yang mayoritas adalah Ibu-Ibu Posyandu/PKK.

Dalam sambutannya, Erik, M.Pd selaku Ketua Prodi PG-PAUD "mengharapkan kerjasama kedua belah pihak ini bisa terus beberlanjut."

"Sebagai implementasi dari tindak lanjut MoU ini, di tanggal 24 Februari mendatang akan di gelar Seminar Parenting kepada seluruh orang tua siswa PAUD yang ada di Cipancur, dengan memfokuskan materi tentang pentingnya seribu hari pertama sebagai golden age." kata Erik (13/2).

Sementara itu pihak Desa Cipancur meminta kepada Prodi PAUD untuk membina sistem management dan tata kelola lembaga PAUD yang ada di Desa Cipancur.

Kepala Desa Cipancur yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris Desa, sangat merespon baik kedatangan rekan-rekan dari STKIP Muhammadiyah Kuningan.

"Kami haturkan terimakasih sudah menjadikan desa kami sebagai partner STKIP, semoga saling berbagi dan membantu program desa dalam pembangunan SDM." pungkasnya (13/2).

(sekre/asa) 


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp