Tekun Membaca dan Menulis, Hantarkan Rizki Indriyani Raih Duta Baca Kabupaten Kuningan


Kuningan - Pemilihan Duta Baca tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2020 telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis (20/02/2020) di gedung Perpustakaan Kabupaten Kuningan, diikuti 10 orang dari berbagai Perguruan Tinggi, tak ketinggalan perwakilan dari STKIP Muhammadiyah Kuningan pun turut berpartisipasi.

Kegiatan pemilihan Duta Baca ini digelar untuk kali kedua di kabupaten Kuningan yang bertujuan untuk memilih para generasi muda agar ikut serta menyukseskan program di bidang literasi, utamanya Program Kuningan BERCAHAYA (Kuningan Belajar dan Membaca Sepanjang Hayat) yang merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan.

Salah satu perwakilan STKIP Muhammadiyah Kuningan bernama Rizki Indriyani yang merupakan mahasiswa Program Studi PTIK Semester 2 berhasil meraih Juara 3 Duta Baca Putri Tingkat Kabupaten Kuningan.

Yang sebelumnya Pada Tahun 2017 gelar Duta Baca Kuningan Diraih oleh Imam Muh. Agung Fauzy yang merupakan Mahsiswa program studi PBSD STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan ia berhasil menyabet juara 2 Duta perpustakaan Putra Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018. Saat ini Imam diamanahi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Kuningan untuk menjabat sebagai Ketua Paguyuban Duta Baca Kuningan periode 2019-2021.

Rizki indriyani yang akrab disapa kiki merasa sangat bersyukur dapat mengharumkan nama STKIP Muhammadiyah dengan prestasinya.

"alhamdulillah senang sekali rasanya bisa mengharumkan nama baik STKIP Muhammadiyah Kuningan, semoga dengan amanah ini saya bisa membantu pemerintah daerah khususnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Kuningan BERCAHAYA. “Mohon do'a insya Allah saya beserta para pemenang juara 1 dan 2 Duta Baca Kuningan, akan melanjutkan perjuangan mewakili Kuningan diajang pemilihan Duta Baca Provinsi Jawa Barat". Tuturnya.

Terpisah ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M. Pd, mengapresiasi kemenangan Rizki Indriyani yang meraih terbaik III Duta Baca Tingkat Kabupaten Kuningan, “semoga kedepan  akan ada mahasiswa dari STKIP Muhamamdiyah Kuningan yang mengikuti jejak serupa”. Pungkasnya. (IAF)

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp