Temukan Persepektif baru untuk Kampus: KPU dan Bawaslu Gelar Debat Terbuka Kandidat Presiden Mahasiswa


Kuningan, UPMK -- Pada hari ini, Rabu 25/06/2024 telah diselenggarakannya Debat Terbuka Kandidat terpilih yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kegiatan Debat terbuka tersebut dilaksanakan di Gedung Djarnawi Hadikusuma Lantai 3 STKIP Muhammadiyah Kuningan, dengan dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, seluruh Ketua Prodi atau yang mewakilinya, Kabag Kemahasiswaan dan Alumni atau yang mewakilinya, Kabag Akademik, Ortom, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HIMA, UKM, serta mahasiswa sebagai participant.  

Adapun rangkaian kegiatan dalam Debat Terbuka tersebut adalah pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan dan Sambutan dari Ketua KPU dan Bawaslu. Selanjutnya acara inti yaitu Debat Terbuka Kandidat Terpilih sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dalam sambutanya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Kandidat Terpilih. “Dalam berorganisasi, tentunya ada tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh mahasiswa. Tahapan tersebut tentu mahasiswa harus mampu memposisikan dirinya dalam berproses di organisasi dan akademik (Balance). Sebagai mahasiswa tidak boleh membanding-bandingkan antara organisasi yang satu dengan organisasi yang lainnya. Jadikan perbedaan itu menjadi suatu hal yang unik dan kolaboratif dalam lingkup internal maupun eksternal," ucapnya.

Penulis: Novita


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp