User Generated Content Perlu Menjadi Perhatian Humas Kampus


Kemajuan teknologi digital telah memungkinkan pengguna mengirimkan konten. Fenomena ini namakan sebagai User Generated Content (UGC). Berbagai media besar membuka kesempatan kepada pengguna untuk mengirimkan konten dana bentuk berita melalui UGC. Maka, ini menjadi kesempatan bagi humas kampus untuk kelola UGC.

Hal ini disampaikan oleh Fajar Junaedi, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop  Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jumat (5/8/22).

“Humas kampus bisa membuat akun di media yang ada platform UGC, lalu rajin unggah berita,” ujarnya. Fajar Junaedi menambahkan bahwa semua sivitas akademia di kampus juga harus diajak menulis melalui UGC hal-hal yang mendukung reputasi kampus.

Untuk meningkatkan publikasi di media platform UGC di STKIP Muhammadiyah Kuningan, humas  STKIP Muhammadiyah Kuningan mengikuti workshop ini. STKIP Muhammadiyah Kuningan diwakili oleh Cucu Adhikomara, S.Pd. untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas STKIP Muhammadiyah Kuningan semakin berkemajuan dengan banyaknya berita yang berkualitas.

(Admin SDI)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp