UTAMA EKSIS Bersama Matematika


Kuningan, UPMKNews – Hari ini, 10 Oktober 2022, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMDIKMAT) STKIP Muhammadiyah Kuningan telah resmi membuka kegiatan “Uji Tanding Matematika (UTAMA)” tahun ke-8. Di Lantai 3  Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIPMKu. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 10 dan 12 Oktober 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda yang EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelek dan Smart) melalui Kompetisi Matematika” ini dibuka secara simbolik dengan pemukulan Gong oleh Abidin, S.Pd, M.Si., selaku Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kab.Kuningan.

Disaksikan langsung oleh Nanan Abdul Manan, M.Pd., selaku Ketua STKIPMKu, Dr. Casnan, M.Si., selaku Wakil Ketua I, Hermawan, M.Si., selaku Wakil Ketua II, Dedi Iskandar, M.Pd., selaku Kabag Kemahasiswaan dan Alumin, Evan Farhan Wahyu Puadi, M.Pd., selaku Ketua Prodi PMTK, Seluruh Ketua Prodi, seluruh Dosen Homebase PMTK, Presiden Mahasiswa, Demissioner HIMDIKMAT, Ketua setiap HIMA, dan seluruh perwakilan UKM.

Pada periode kali ini sebanyak 236 siswa/i dari seluruh jenjang sekolah hadir dan siap berkompetisi pada lomba Olimpiade Matematika (tingkat SMP/Mts, SMA/MA, SMK/MAK se-Kabupaten Kuningan), Lomba Cerdas Cermat Matematika tingkat SMP/Mts ,dan Lomba Ranking 1 Matematika tingkat SD.

Riyan Pebriyanto selaku Ketua HIMDIKMAT menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh sekolah yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.”ini menjadi motivasi tersendiri bagi HIMA kami, karena dalam kesempatan kali ini, kami juga dapat menambah satu jenis perlombaan yakni Ranking 1 untuk siswa/i Sekolah Dasar sehingga UTAMA kali ini lengkap mencangkup segala jenjang sekolah.”

“UTAMA ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari HIMDIKMAT yang dimana kegiatan ini juga menjadi salah satu keunggulan prodi kami untuk terus berperan dalam membantu mengasah dan mencerdaskan potensi anak bangsa. Semoga kami dapat terus memberi maslahat bagi agama, bangsa dan negara.” Tutur Evan dalam sambutannya.

Nanan menyampaikan, “Selamat atas terselenggaranya acara kali ini dan untuk adek-adek semangatlah untuk terus bersaing secara sehat dan tunjukkan sportifitas.”

Ia juga berpesan “jadikan acara kali ini sebagai sarana melatih dan mengembangkan 3 kemampuan adek-adek, yakni Skill Kooperasi, Skill Komunikasi dan Skill Kolaborasi.”

“Kami selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kab.Kuningan mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan kali ini yang sangat relevan dengan tujuan yang tertera pada peraturan dan tuntutan Internasional dalam dunia pendidikan yakni pembentukan dan pegembangan 4C (Critical Thinking, Creative, Competitive and Collaboration) bagi Pendidik dan Peserta didik.” Jelas Abidin.

Kegiatan periode kali ini disponsori oleh Optik Zolaris, Kuningan Eye Center, Master Sport,  Nugin Coffee, JNE Express, Anterin Kang, TIKI, Fajar Toserba Jalaksana, Dapur Unique, Bank BRI, dan seluruh pihak lain yang telah mendukung kegiatan kali ini baik berupa materil maupun moril. Media Partner : Lensa Mahasiswa. (sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp