Wabah Belum Reda, Event Liga 2 PJKR Ini Tertunda Akibat Corona


Kuningan - Beberapa agenda besar olahraga terganggu akibat pandemi corona. Teranyar, perhelatan Liga 2 PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang semula akan digelar Grand Final pada hari senin (16/3/2020) pekan ini, di Stadion Hikmat Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, dibatalkan atau ditunda akibat mewabahnya Virus Corona tersebut.

Panitia Liga 2 PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan mengumumkan penundaan setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerbitkan Surat Edaran mengenai Penanganan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Demi menjaga nama baik STKIP Muhammadiyah Kuningan, khususnya Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan, kami menindaklanjuti Surat Edaran dari Provinsi Jawa Barat terkait Izin Keramaian.

“kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait, sehingga kami memutuskan Grand Final  Student Football League atau Liga 2 PJKR secara resmi ditunda”, kata Lutfi Khaeruman Ajam atau biasa disapa Lutfi Kupay, yang merupakan Ketua Penyelenggara Liga 2 PJKR, Senin (16/3/2020).

Hanya beberapa jam setelah memastikan penundaannya, Panitia Sepak Bola Liga 2 PJKR mengumumkan langsung ke publik tentang penundaan Grand Final Liga 2 PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan, sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, atau hingga meredanya wabah Virus Corona (Covid- 19).

Iif Firmana, M.Pd, yang merupakan Penasihat Panitia penyelenggara Liga 2 PJKR pun angkat bicara terkait larangan terhadap berbagai kegiatan dengan jumlah masa besar dan aktivitas di luar ruangan.

”Saya mohon maaf kepada kedua tim, baik SMAN 1 Cilimus dan SMAN 3 Kuningan yang akan berlaga, dan seluruh pendukung dan pecinta sepakbola Kabupaten Kuningan yang harus menerima konsekuensi ini. Sebab, kami tidak mengizinkan untuk dilanjutkan karena dengan konsekuensi Virus Covid- 19 yang bisa mengancam para pemain dan supporter,” ujar Iif saat dipintai keterangan langsung hari ini, Rabu (18/3/2020).

(asa*)

 

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp