Wisuda Sarjana ke-10, Ketua STKIPMKu : "This isn't The Final, this is the Start line"


Kuningan, UPMKNews – Hari ini (29/10/2022) sejak pagi tadi, STKIP Muhammadiyah Kuningan sukses menggelar acara “Wisuda Sarjana ke-10”, bertempat di Diva Convention Hall, Jalan Baru-Kuningan.

Sebanyak 246 Mahasiswa telah resmi menjadi Wisudawan dan Wisudawati dengan sejumlah 6 mahasiswa berhasil memboyong prestasi “Cumlaude (lulus dengan Pujian)” atas nama Laras Sulistiyawati, S.Pd (Mahasiswi PGSD, IPK 3.92)., Gina Purwanti,S.Pd (Mahasiswi PMTK, IPK 3.91)., Sunandar Suwandi, S.Pd (Mahasiswa PJKR, IPK 3.84)., Sambas, S.Pd (Mahasiswa PTIK, IPK 3.83)., Miftah Maulana Rosiansyah, S.Pd (Mahasiswa PBSD, IPK 3.80)., dan Eem Resmalah, S.Pd (Mahasiswi PGPAUD, IPK 3.78).

Laras dalam prakatanya mewakili rekan-rekan seperjuangan, “Kami berterimakasih kepada Ketua STKIPMKu beserta jajarannya dan seluruh Civitas Akademika STKIPMKu yang telah membimbing dan membantu bahkan telah menjadi orang tua kami selama beberapa tahun di kampus tercinta ini.”

“Kita perlu mengingat bahwa perjuangan selama 4 tahun ini bukan merupakan hal yang mudah untuk bisa kita lalui. Banyak tantangan dan rintangan yang datang silih berganti tapi mampu membuat kita kompak dan saling merangkul, meyakinkan serta menyemangati. Yakinlah bahwa apa yang kita lalui selama ini merupakan proses pendewasaan diri.” Tambahnya.

Ia juga memberikan kalimat menarik, “Education is for improving the lives of others and for leaving your community and world better than you found it. (Pendidikan itu untuk meningkatkan kehidupan orang banyak dan merubah masyarakat dan dunia menjadi lebih baik dari yang kita temukan.”

Senada dengan Laras, Nanan Abdul Manan, M.Pd., selaku Ketua STKIPMKu menyampaikan, “semua harga diri anda yang telah melalui 4 tahun, 8 semester ini tidaklah mudah, banyak tantangan yang dilalui seperti kelemahan ekonomi, motivasi dan akademik. Tetapi hari ini, di temapat ini kita telah menunjukkan diri sebagai pemenang dalam menyelesaikan hingga sampai di area wisuda.”

“This isn’t the final destination of yours, but it is the start line of yours. (Ini bukan tujuan akhir kalian, tapi ini adalah garis awal kalian.” Nasehat Nanan.

Nanan menegaskan, “Saya berharap kalian tidak puas dengn S1 yang kalian gelar saat ini, terus asah tiga potensi penting yang harus kita miliki (Problem Solving Skills, Communication Skills and Collaboration Skills). Sesungguhnya kita belum dapat dikatakan sukses jika kita belum memberikan aspek kebermanfaatan kepada pihak lain.”

Prof. Dr. Muhammad Noor Rochman Hadjam, S.U., Psikolog selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah berpesan, “Kami berharap saudara semua dapat menjaga nama baik Civitas Akademika STKIPMKu dan menjadi lulusan yang menebar manfaat.”

(MNA, DIR)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp