STKIPMKng Siap Berangkatkan Mahasiswa Ikut KKNMAs Tingkat Nasional


Kuningan, UPMKnews --- Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan yang tak asing dengan jargon “unggul dalam pendidikan, teknologi dan kewirausahaan,” ternyata dalam kurun waktu terdekat ini tengah mempersiapkan kegiatan KKNMAs (Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah) yang akan digelar secara nasional se- Indonesia.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang diketuai oleh Dr. Oman Hadiana, M.Pd, dirinya menyampaikan, bahwa STKIP Muhammadiyah Kuningan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Muhamamdiyah dan Aisyiyah (PTMA) di tahun ini akan menggelar kegiatan KKN bersama dengan lokus KKN di Kepulauan Bangka Belitung.

“Target mahasiswa yang akan diberangkatkan dalam program KKN Mas tahun ini adalah mahasiswa semester 6. Bersama mahasiswa gabungan dari PTMA lain, mereka akan dipetakan di 3 kabupaten di Kepulauan Bangka dan 2 kabupaten di Kepulauan Belitung,” terang Oman Hadiana (15/2)

“Kebetulan tim LPPM sendiri sudah mengikuti Training of Trainer (ToT) di Universitas Muhammadiyah Gombong, dengan peserta seluruh LPPM PTMA se Indonesia, pada 9 – 12 Februari 2023."

“Alhamdulillah berkat kolaborasi dan sinergitas antara LPPM di lingkungan PTMA, STKIP Muhammadiyah Kuningan bisa terus melebarkan sayap dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sehingga wawasan dan pengalaman mahasiswa kami terus diperhitungkan.”

"Semester ganjil kemarin mahasiswa kita diberangkatkan untuk KKN di luar negeri, ke Malaysia dan Thailand, alhamdulillah sukses. Semoga program yang akan kita laksanakan ini jauh lebih baik lagi, karena durasi kegiatan lebih lama dari pada KKN luar negeri. KKN luar negeri hanya 1 bulan, kalau ini lebih dari 2 bulan," pungkas Oman (deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp