Berbagi Kasih, Lazismu STKIP Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Duafa


Kuningan, UPMKnews --- LAZISMU (lembaga zakat infaq dan shadaqah) STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali berbagi kasih kepada para anak yatim dan dhuafa di 6 kecamatan di kab. Kuningan, yakni Cigugur, Kuningan, Sindangagung, Garawangi, Lebakwangi dan Cimahi, Sabtu (8/5/2021).

Terjun langsung ketua STKIP Nanan Abdul Manan, M.Pd bersama tim dari Lazismu, diantaranya Asep Usamah, M.Pd.I selaku dewan penasehat Lazismu, kemudian Agung Saputra, S.Pd sebagai Direktur Lazismu dan beberapa anggota Lazismu.

Diungkapkan langsung oleh Nanan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian STKIP terhadap masyarakat yakni dengan cara berbagi kasih, dan ramadhan momentum yang sangat tepat untuk kita saling berbagi.

"Spirit itulah yang juga menjadi penggerak bagi Lazismu STKIP untuk mengajak ummat Islam berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim-piatu dan fakir-miskin setiap menjelang puasa Ramadhan."

Untuk program Lazismu skarang itu adalah penyaluran santunan kepada yatim piatu dan dhuafa. Dan Lazismu STKIP akan bergerak untuk menyalurkan hasil dari pengumpulan zakat fitrah dari dosen dan karyawan kepada masyarakat yang layak menerima zakat di beberapa desa dan kecamatan, terang Agung.

Senyum bahagia dan haru pun terpancar dari rona wajah para anak yatim dan emak-emak, saat tim Lazismu memberikan paket sembako dan uang, "haturnuhun nya acep, sing enggal kagentosan deui rejekina," ucap salah satu emak, yang usianya lebih dari 90 tahun. (agus_sa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp