IMM STKIP Muhammadiyah Kuningan Sukses Gelar DAD Akbar Gelombang 1


Kuningan, UPMKNews -- Sukses adakan Darul Arqom Dasar (DAD) selama 3 hari terhitung hari Jum'at-Minggu tanggal 27-29 Oktober 2023. DAD Akbar gelombang 1 ini diikuti oleh semester 1 Prodi PBSD, PMTK, dan PJKR.

DAD kali ini mengusung tema "Internalisasi Nilai Trilogi Guna Mewujudkan Kader IMM Yang Militan, Solutif, dan Progresif" dengan tujuan mengusahakan terbentuknya kepribadian dan juga karakter yang sesuai dengan kualifikasi kader IMM dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus tercinta STKIP Muhammadiyah Kuningan, tepatnya di Gedung Djarnawi Hadikusuma Lantai 3.

DAD Akbar yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua Cabang IMM Kuningan, Staf bagian Kemahasiswaan dan Alumni STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua PK IMM Djarnawi Hadikusuma, serta dihadiri oleh demisioner dan seluruh tamu undangan baik dari Ortom maupun organisasi kemahasiswaan internal kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Selain itu, DAD kali ini berkesempatan kedatangan serta sambutan sekaligus membuka acara DAD Akbar oleh Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yaitu Bapak Dr. Iu Rusliana, M.Si, dalam sambutannya beliau berkata “fungsi trilogi gerakan IMM adalah sebagai kader umat, kader perserikatan dan kader kebangsaan. Seorang yang mengikuti organisasi harus bisa mengimbangi antara studi dan organisasi harus seimbang sehingga bisa bergerak lebih baik lagi serta jadikan diskusi sebagai belajar keseharian.”

Ketua STKIPMKu juga menyampaikan dalam sambutannya, "bagaimana caranya mengimplementasikan nilai-nilai yang kita pelajari dan kita dapatkan dari semenjak kuliah dalam organisasi kita belajar leadership bagaimana kita juga bisa memanage resiko,” ujarnya.

Dad kali ini juga Kedatangan Rakanda Faisal Amien perwira selaku Ketua DPD IMM Jawa Barat.

“Selamat datang dan selamat melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) 2023 bagi seluruh peserta. Jadikan momen kegiatan DAD ini sebagai ajang meningkatkan kualitas diri sehingga mampu menjadi pembeda diantara mahasiswa yang lain. Dan saya harap dengan setelah dilaksanakannya kegiatan DAD Akbar ini, seluruh peserta dapat menanamkan nilai-nilai yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pengimplementasian profil kader ikatan dari berbagai aspek yang mencangkup keagamaan, keamahasiswaan dan kemasyarakatan,”(dalam sambutan Ketua Umum PK- IMM STKIPMKu)

Penulis: KADER IMM STKIPMKu


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp