Lakukan Pembinaan Tendik, Pimpinan STKIPM Kuningan Berikan 3 Tips Penting!


Kuningan, UPMKNews – Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan motivasi tenaga kependidikan di lembaga. Pimpinan menyelenggarakan Pembinaan untuk seluruh Tenaga Kependidikan di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan, tepatnya hari Selasa (4/6/2024) bertempat di Gedung Djarnawi Hadikusuma (Gedung C).

Kegiatan yang diselenggarakan siang ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk seluruh tenaga kependidikan yang dipimpin oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., didampingi Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si., dan Kepala Bagian Kepegawaian, Juned, S.I.Pust, M.Pd.

Pembinaan Tenaga Kependidikan bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia. Dengan hal ini, harapan yang didapat setelah pembinaan yaitu mampu membawa STKIP Muhammadiyah Kuningan sehingga memiliki reputasi yang terbaik dan menarik minat para lulusan SMA/SMK melanjutkan pendidikan di STKIP.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., menyampaikan, “tujuan pertemuan ini mengingat bahwa tidak akan lama lagi STKIP akan menerika SK untuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kuningan. Tentu hal tersebut diperlukan mental dalam menuju universitas. Maka kita harus gayung bersambut untuk terus memperbaiki dan mempersiapkan aturan kepergawaian,” tegasnya.

“Dalam sistematika kinerja dan kejelasan karir tidak hanya dirasakan dosen saja, melainkan mengoptimalkan kejelasan untuk para tenaga kependidikan khususnya di STKIP Muhammadiyah Kuningan. Dan patut diapresiasi untuk tendik yang sudah memberikan waktu, tenaganya dan untuk bekerja secara maksimal dengan tanggungjawabnya,” tambah Nanan.

STKIP Muhammadiyah Kuningan memiliki targetan dari setiap perjalanannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan bagi mahasiswa/i serta masyarakat umum. Pada suatu level instansi/lembaga ataupun pendidikan pelayanan tidak ada yang dibedakan, dalam arti semua pelayanan sama rata. Di mana saling membangun, meningkatkan serta mendukung untuk kesejahteraan bersama. Adapun 3 (tiga) hal yang harus kita tingkatkan diantaranya melalui promosi STKIP, regulasi sertifikasi, dan komitmen kerja dengan pelayanan terbaik.

“Alhamdulillah data bahwa hari ini STKIP mahasiswa baru yang daftar mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Mari kita gayung bersambut berupaya untuk mempromosikan STKIP Muhammadiyah Kuningan, salah satunya dalam meningkatkan jumlah mahasiswa yang berkuliah di kampus kita,” ucap Nanan. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp