Membanggakan, Mahasiswa PBSD meraih Juara 2 Lomba Tari Kreasi


Kuningan, UPMKNews-Hari ini, Jum’at (16/12/2022) Wempi Apdiansyah (Mahasiswa semester 3 Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah/PBSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan berhasil meraih prestasi sebagai juara 2 Lomba Tari Kreasi Pasanggiri Jaipong Tingkat Kabupaten Kuningan.

Lomba ini diselenggarakan di Kampus Universitas Kuningan. Dalam acara Management Art of Bussiness Festival (MANAFEST).

Pada kesempatan kali ini, Wempi membawakan Tari Galagar Odeng. Bagi Wempi menggeluti seni tari tradisional sangat berharga untuk anak muda. Pelestarian bentuk seni tari pun tidak hanya ditujukan untuk perempuan saja.

“tugas semua orang tanpa memandang gender dalam melestarikan budaya, khususnya bagi anak muda terutama mahasiswa. Peran Agent of Control dapat diimplementasikan melalui pembelajaran budaya dan melestarikannya.” Tutur Wempi.

Hebatnya, Wempi hanya menghabiskan waktu selama 3 hari untuk berlatih. Dalam waktu padat tersebut Wempi berusaha semaksimal mungkin. Hal ini ia lakukan salah satunya selain kegemaran adalah untuk mengharumkan serta membanggakan nama kampus.

Dalam mengasah skill bagi Wempi sudah merupakan perjalanan yang panjang sejak ia duduk di bangku Aliyah. Kegemarannya dalam menari dan berseni pun ia tunjukann dengan memilih Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD).

(EH, DIR)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp