Menuju Universitas, 11 Dosen STKIPM Kuningan Raih Kenaikan JAD sebagai Asisten Ahli, Lektor dan Inpassing!


Kuningan, UPMKNews – Sebelas Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan berhasil memperoleh kenaikan Jabatan Akademik Dosen (JAD) sebagai Asisten Ahli, Lektor dan Inpassing. Hal ini diperkuat dengan turunnya Surat Keputusan (SK) yang telah ditanda tangani oleh Kepala LLDIKTI IV. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat dan diikuti seluruh dosen struktural, Kamis (02/05/2024).

Sebelas Dosen yang meraih kenaikan JAD diantaranya:

1. Neng Lia Yulianengsih, M.Pd. (Dosen Homebase PGSD) - Asisten Ahli 150

2. Hana Astria Nur, M.Pd. (Dosen Homebase PJKR) - Asisten Ahli 150

3. Elang Fauzan, M.Pd. (Dosen Homebase PJKR) - Asisten Ahli 150

4. Chitra Charisma Islami, M.Pd. (Dosen Homebase PG-PAUD) - Lektor 300

5. Eva Gustiana, M.Psi.,Psikolog (Dosen Homebase PTIK) - Lektor 300

6. Badroeni, M.Pd. (Dosen Homebase PG-PAUD) - Lektor 300

7. Nunu Nurfirdaus, M.Pd. (Dosen Homebase PGSD) - Lektor 300

8. Sartono, M.Or (Dosen Homebase PJKR) - Lektor 300

9. Rita Kusumah, M.Pd. (Dosen Homebase PGSD) - Lektor 200

10. Mira Mayasarokh, M.Pd. (Dosen Homebase PG-PAUD) – Inpassing

11. Nika Cahyati, M.Pd. (Dosen Homebase PG-PAUD) - Inpassing

Surat Keputusan (SK) Kenaikan Jabatan Akademik Dosen (JAD) diserahkan langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., didampingi Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si., kepada sebelas dosen yang menerima.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendapatkan berita baik dan selamat kepada 11 dosen STKIP atas kenaikan Jabatan Akademik Dosen dengan 2 (inpassing), 6 (lektor), dan 3 (asisten ahli). Hal ini menjadikan komitmen lembaga STKIP dalam rangka meningkatkan kualitas Catur Dharma Perguruan Tinggi. Maka, kekuatan dan implementasinya adalah kualitas SDM dosen dari segi pengajaran, penelitian, pengabdian dan Al-Islam Kemuhammadiyahan,” ucap Nanan.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., pun menegaskan, “hal ini pun sebagai proses berkelanjutan dalam memberikan ruang kepada para dosen untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri. Karena melalui kenaikan Jabatan Akademik Dosen ataupun jabatan fungsional, secara otomatis juga dosen menyiapkan rekam jejak yang sudah dilakukan dan dinilai oleh LLDIKTI IV. Sehingga kami sangat optimis dalam peningkatan mutu dosen secara berkelanjutan, maka kampus STKIP pun siap menuju universitas,” tegasnya.

“Bagi para dosen yang telah mendapatkan kenaikan Jabatan Akademik Dosen harus bisa memberikan teladan sebagai dosen yang semakin memperkuat sisi kehidupannya dengan implementasi di bidang penelitian, pengabdian, maupun hal pengajaran serta karyawan mampu meningkatkan pula kualitas diri karena berdirinya suatu lembaga yaitu adanya kekuatan SDM dan komitmen,” tambah Nanan.

Begitupun Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si., menyampaikan, “selamat kepada para dosen yang telah mendapatkan kenaikan Jabatan Akademik Dosen. Diharapkan dapat memberikan suatu kontribusi yang positif, supaya terdapat simbiosis mutualisme yaitu saling menguntungkan seperti perubahan yang jelas dalam segi pengajaran dan lain sebagainya untuk menjadi lebih baik. Melalui prestasi ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat serta motivasi untuk seluruh dosen dalam meningkatkan kualitas dikelembagaan kampus STKIP ataupun di LLDIKTI IV,” pesannya.

STKIP Muhammadiyah Kuningan yang berdiri sudah 13 tahun 4 bulan, dengan segala prestasi yang diraih baik itu dari dosen ataupun mahasiswa/i menjadikan salah satu implementasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk terus bersaing secara sehat demi terciptanya kampus yang unggul dan kini STKIP memiliki banyak SDM berjumlah 65 dosen tetap dengan jabatan akademik yaitu 34 lektor, 25 asisten ahli, dan 6 tenaga pengajar. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp