Pengajian Rutin Bulanan Dosen dan Tendik STKIPM Kuningan, Bahas Hikmah Seputar Ibadah Haji!


Kuningan, UPMKNews -- Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) menyelenggarakan Pengajian Rutin Bulanan untuk seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan STKIP Muhamamdiyah Kuningan bertempat di Masjid Jami' Nuroh Binti Sholih Al-Mudafi'i, Jumat (17/05/2024).

Pengajiam rutin bulanan merupakan bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara dosen dan tenaga kependidikan, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Ustadz Dadan Rohmatun, Lc. (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kuningan) sekaligus narasumber pada pengajian yang mengusung tema "Haji sebagai Perjalanan Spiritual untuk Meningkatkan Kedekatan kepada Allah SWT".

Pimpinan STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua LAIK, dan Ketua DKM masjid Jami' Nuroh Binti Sholih Al-Mudafi'i turut menghadiri dan mendampingi narasumber dalam menyampaikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Dadan Rohmatun, Lc., menyampaikan bahwa dalam seputar ibadah haji memiliki hikmah-hikmah yang didapatkan seperti halnya membersihkan diri dari dosa, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Keberhasilan dalam hidup adalah ketika kita tidak melanggar batas-batas atau aturan. Jika melanggar maka akan menjadi hambatan/terdapat ketidaknyamanan dalam hidup," tutur Dadan.

Dalam melaksanakan ibadah haji terdapat larangan yang tidak boleh dilakukan diantaranya, melakukan hubungan seksual, melakukan perbuatan tercela/maksiat, bedebat atau bertengkar, memakai wangi-wangian, dan lain-lain.

"Ketika kita melakukan sesuatu jangan pernah ada tujuan yang lain selain mengharapkan ridha Allah SWT, dan dalam urusan duniawi biarkan berjalan saja, jangan sampai menjadi patokan utama," tegas Dadan. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp