Penutupan MASTAMARU 2023, Umumkan Peraih Lomba dan Peserta Terbaik


Kuningan, UPMKNews -- Pada hari Sabtu (09/09/2023) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Kuningan menutup kegiatan Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (MASTAMARU) Tahun 2023.

Pada hari terakhir kegiatan tersebut diisi dengan keorganisasian, seperti materi pengenalan Organisasi Mahasiswa, ORMAWA Expo, UKM Expo dan pentas seni dari Mahasiswa Baru (MaBa) STKIP Muhammadiyah Kuningan.

MASTAMARU 2023 ditutup dengan mengumumkan juara lomba video kreatif dan Peserta terbaik sekaligus pemberian hadiah.

Adapun peraih perlombaan diantaranya Juara Video Kreatif oleh kelompok 17, kelompok 23, kelompok 11. Peserta terbaik diraih oleh Izzatul (Putra) dan Mila Sintia (Putri).

Dilanjut dengan seremonial MASTAMARU tahun 2023 yang ditutup oleh Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Casnan, M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Casnan, M.Si. Menyampaikan, "kegiatan MASTAMARU telah kita lewati. Perlu diingat jika datang hanya sebagai syarat saja tetapi tidak diamalkan ilmunya maka akan rugi. Mahasiswa akan menjadi seorang pemimpin untuk banyak orang dan khususnya pemimpin bagi diri sendiri. Pemimpin masa depan harus memiliki 9 karakteristik seperti: 1. Kesadaran sendiri, 2. Pembelajar sepanjang hayat, 3. Memberdayakan orang lain, 4. Gigih, 5. Tekun, 6. inovatif, 7. Integritas, 8. Kepedulian terhadap sesama, 9. Semangat wirausaha," tegasnya.

Pada penutupan pun ditandai dengan penyematan Jas Almamater sebagai tanda SAH menjadi Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Semoga Mahasiswa Baru STKIPMKu dapat menjadi mahasiswa yang kritis, aktif dan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. (Taryana)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp