Perdana Munaqosah: Uji kompetensi keAIK-an Mahasiswa!


Kuningan, UPMKNews -- Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) adakan Ujian Munaqosah Perdana, pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan Munaqosah dilaksanakan untuk mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Semester 7 selama dua hari, Junat-Sabtu (13-14/10/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua LAIK pada hari pertama. Setelah itu, dilanjutkan ujian dengan enam sesi, dan hari yang kedua pun ada enam sesi. Satu sesi diikuti oleh 24 mahasiswa yang siap ujian Munaqosah menggunakan Chromebook dengan jumlah 50 Soal dan diberikan waktu selama 1 jam. 

Ujian Munaqosah bertempat di Gedung A Lantai 3 ruang SmartClass ini merupakan ujian munaqosah perdana yang dilaksanakan oleh lembaga-AIK.

Asep Usamah M.Pd, selaku ketua Lembaga AIK menyampaikan, "ujian Munaqosah ini adalah uji kemampuan AIK 1 sampai AIK 4, yang Intinya Mengulas kembali dari mata kuliah AIK yang sudah dipelajari oleh mahasiswa semester 7," ujarnya.

Ujian Munaqosah yang di laksanakan selama dua hari, selain uji kompetensi dari mata kuliah AIK 1 s.d AIK 4 juga menguji sejauh mana mahasiswa memahami kemuhamadiyahan.

"Dengan harapan mahasiswa kita bisa faham dan mengetahui makna dari kemuhammadiyahan, dan menjadi tolak ukur untuk lulusan PTMA," tambah Asep. (Mustaid dan Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp