Pengajian Ramadhan dan Bukber Dosen Karyawan


Kuningan, UPMKnews -- STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali melaksanakan pengajian Ramadhan yang dilanjut dengan buka puasa bersama dosen dan karyawan, di Masjid Jami Nuroh Binti Sholih Almudafi'i kampus STKIP. Rabu (27/4) kemarin.

Dalam pengajian yang juga dihadiri Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan bersama PDM, BPH dan pimpinan lainnya, mendengarkan materi pengajian yang dibawakan oleh Jamjam Erawan (Sekretaris PWM Jawa Barat). Dengan mengusung tema "indahnya kebersamaan menuju fitri yang berkemajuan."

“Acara ini diselenggarakan semata-mata untuk membangkitkan kebersamaan di Bulan Ramadhan, kita harus tetap semangat dan berbahagia, karena pengajian merupakan nutrisi penting bagi batin kita," ungkap Nanan dalam pengantarnya.

Menurut Jamjam, pentingnya puasa bagi orang yang beriman, yaitu agar kita menjadi orang yang bertaqwa. "Melalui puasa semoga kita menjadi manusia yang taat dan berkualitas."

Lebih lanjut, Jamjam menegaskan, dengan demikian puasa Ramadhan memiliki makna ketaatan mahluk pada Penciptanya karena dengan berbagai persyaratan yang ditentukan. Dan dengan ikhlas kita tetap melaksanakan dan sekaligus menjadi media untuk meningkatkan kualitas diri, yaitu dengan shaum kita perbanyak perbuatan baik.

"Dan tidak hanya di bulan ramadhan saja, tapi setelah ramadhan berakhir keimanan dan ketakwaan kita tetap istiqamah."

Di momentum yang sama Ketua STKIP didampingi Kabag Kepegawaian menyerahkan sertifikat pendidik kepada 11 dosen. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp