Terpilih Jadi Peserta ASEAN Data Science Explorers 2024, Rahma Rasa Ini Bermanfaat!


Kuningan, UPMKNews -- Mahasiswi STKIP Muhammdiyah Kuningan Rahma Ayu Fauziyah program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 2 berhasil terpilih menjadi Peserta ASEAN Data Science Explorers 2024 Enablement Session - SAP Analytics Cloud and SAP Build Apps yang diselenggarakan oleh Organisasi Internasional ASEAN Foundation yang berkolaborasi dengan Organisasi Dampak Sosial dari ribuan peserta.

ADSE merupakan kegiatan Pelatihan Digital berbasis Online dan dapat diikuti oleh pemuda/i berpotensi di kawasan ASEAN. Rangkaian pelatihan telah diikuti secara online pada 17 April 2024 dengan waktu pelatihan yaitu 6 jam.

Setelah mengikuti pelatihan para peserta diberikan tugas untuk bisa menyelesaikan Excercise 1-5 dan Missions 1 dan 2 mulai dari Pengenalan tentang Data Analytics, SAP Analytics Cloud, pembuatan data melalui SAP Build Apps. Selain itu, peserta mempelajari tentang SAP Build Apps sampai ke pembuatan Aplikasi scan barcode dengan deadline sampai 20 April 2024. Setelah menjalani segala tugas, para peserta akhirnya mendapatkan sertifikat keikutsertaan kegiatan ADSE 2024.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat membantu para pemuda/i yang ada di kawasan ASEAN untuk bisa ikut berpartisipasi mempelajari cara penggunaan SAP Build Apps dan Pembuatan Aplikasi," pungkas Rahma. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp