Yudisium PMTK TA. 2022/2023, Siap Lahirkan Mahasiswa Berpotensi di berbagai Aspek Pendidikan!


Kuningan, UPMKNews -- Mahasiswa Program studi Pendidikan Matematika (PMTK) STKIP Muhammadiyah Kuningan ikuti kegiatan Yudisium pada Kamis (05/10/2023), bertempat di Imah Amih Resto and Cafe, Jalan Gandasoli Ragawacana, Gandasoli, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan.

“Kesuksesan yang kita raih yaitu ilmu tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap perubahan generasi mendatang. Maka dari itu, Silahkan bangun kreativitas. Dalam menggapai kesuksesan yaitu berawal dari kekuatan diri yang kemudian akan melahirkan bakat," tegas Nanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd, Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Dedi Iskandar, M.Pd, Kepala Bagian Akademik, Dr. Boby Agustan, M.Pd, Ketua Lembaga, seluruh Ketua program studi, tamu undangan dan calon wisudawan wisudawati PMTK kelas Regular, RPL dan karyawan.

“Perlu kita ingat bahwa perjalanan selama 8 semester harus dihargai oleh diri sendiri dengan cara kenali dirimu karena hal ini akan menciptakan suatu perkembangan. Jangan berpikir hari ini selesai, tetapi lanjutkan!,” tambah Nanan.

Sebelum kegiatan inti, yudisium diawali dengan penampilan Bela Diri dari Tapak Suci. Surat Keputusan Yudisium Sarjana Program Studi Pendidikan Matematika (PMTK) dibacakan oleh Kepala Bagian Akademik. Dilanjutkan dengan penyerahan Cindera mata kepada lulusan terbaik.

Prosesi yudisium dengan pengalungan medali dan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada wisudawan wisudawati oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan didampingi oleh Ketua Prodi PTMK.

“Yudisium yang ke-11 ini merupakan mahasiswa PMTK angkatan 2019. Harapan atas nama prodi, semoga para alumni nanti mampu bersinergi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, dalam arti mampu berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Dan kelak alumni tidak hanya sebatas mencari pekerjaan, namun mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” tutur Ketua Prodi PMTK.

Adapun mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Siti Nurelis Sutiani Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.92, dan Ade Yuliani Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.90.

Pada yudisium PTMK kali ini mendapatkan kehormatan untuk menggunakan fasilitas ditempat terbuka sebagai pelanggan pertama.

“Sesuai dengan harapan prodi PMTK untuk mahasiswa/i lulusan dan yang sedang dalam proses perkuliahan dapat menjadi seorang pendidik, asisten peneliti, penulis bahan ajar dan enterpreneurship.  Dengan ini, mereka mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki di berbagai aspek yang mungkin mereka lakukan. Sehingga saat lulus memiliki mendapatkan bekal untuk berkiprah dengan masyarakat,” pungkas Evan.

Adapun Program unggulan prodi PMTK saat ini adalah pemanfaatan digital dalam pembelajaran matematika seperti dengan mengoptimalkan fasilitas smartclass room. Maka hal ini dapat menyongsong digitalisasi di berbagai aspek termasuk pendidikan yang menjadi Central off Learning and Teaching Match Best with Digital. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp