102 Mahasiswa PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan di Yudisium


Kuningan, UPMKNews – Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar yudisium pada Rabu (27/09/2023) yang diikuti 102 mahasiswa, bertempat dilaksanakan di Ipukan Highland, Kuningan, Jawa Barat.

Yudisium kali ini mengusung tema “Menjadi Alumni yang Berdaya Saing Unggul dan Berkarakter Islam di Era Society 5.0”.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd, Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Dedi Iskandar, M.Pd, Kepala Bagian Akademik, Dr. Boby Agustan, M.Pd, Ketua Lembaga, seluruh ketua program studi, tamu undangan dan calon wisudawan wisudawati PGSD kelas Regular dan RPL.

Surat Keputusan Yudisium Sarjana Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dibacakan oleh Kepala Bagian Akademik.

"Banyak orang yang menilai seseorang dengan cara melihat kemampuannya. Kita semua punya potensi untuk bisa berkembang. Jika orang bisa sukses, kita juga pasti bisa melalui potensi yang kita punya," ucap Nanan.

"Hasil yang kita dapatkan dari kampus STKIP, pastinya sesuai dengan proses yang dilalui. Ketika proses yang dilalui sulit dan berat, tentu hasil yang didapat akan lebih bermakna. Sedangkan apabila kita merasa mudah dan biasa saja dalam mendapatkan gelar tersebut, maka proses yang dilalui bagaikan kurang bermakna," tambah Nanan.

Prosesi yudisium berjalan lancar. Tidak hanya itu, seluruh hadirin yang mengikuri kegiatan tersebut turut berbahagia saat pengumuman sekaligus penyerahan Cindera mata kepada lulusan terbaik.

“Harapan untuk alumni PGSD tahun 2023 bisa mengimplementasikan ilmu keterampilan dan pengalaman. Bahkan di era society 5.0 ini, alumni tetap mengedepankan prinsip adaptability dalam merespon perkembangan zaman,” tutur Agus Saeful Anwar, Ketua Prodi PGSD.

Adapun lulusan terbaik untuk kelas regular diraih oleh Delia Anggraeni Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.94. Sedangkan lulusan terbaik untuk kelas RPL diraih oleh Dessy Ramdani Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.94. 

Acara yudisium pun diakhiri dengan ramah tamah dan juga hiburan. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp