Puncak Milad PGSD: Tunjukkan Jiwa Sportivitas dalam Kegiatan Internal dan Eksternal


Kuningan, UMPKNews -- Milad PGSD yang ke-12 ini terasa begitu Istimewa. Diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik dengan mengusung tema “Solidarity In Diversity” melalui berbagai kegiatan yang meriah, tidak hanya untuk memeriahkan hari jadi prodi, tetapi juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan sportivitas antar mahasiswa PGSD. Kegiatan milad PGSD ini terhitung dari mulai tanggal 3-6 Juni 2024 ini sukses memeriahkan suasana kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Rangkaian kegitan dalam acara Milad PGSD baik itu eksternal maupun internal memberikan kesan yang sangat luar biasa. Tidak hanya siswa SD se-Kabupaten Kuningan dan mahasiswa saja, tetapi dosen juga ikut berpartisipasi aktif dalam memeriahkan kegiatan Milad ini. Salah satu yang menarik perhatian adalah penyelenggara lomba futsal putra antar SD se-Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diikuti oleh 11 team dari berbagai sekolah dasar, hal tersebut menunjukkan antusiasme tinggi para siswa dalam memeriahkan Milad PGSD ini. Semangat sportivitas dan kekompakan team begitu terlihat dalam setiap pertandingannya.

Pada hari terakhir ini, Kamis (6/8/2024) HIMA PGSD adakan puncak perlombaan internal yaitu pertandingan futsal putra dan putri yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD dan pertandingan futsal yang diikuti oleh anggota HIMA PGSD dan Dosen/Karyawan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Kegiatan hari terakhir ini terdapat pertandingan futsal putri yang diikuti oleh 12 team yaitu semester 2 terdiri dari 2 kelas yaitu 2A dan 2B, semester 4 terdiri dari 4 kelas yaitu 4A, 4B, 4C dan 4D, dan semester 6 terdiri dari 4 kelas yaitu 6A, 6B, 6C dan 6D. Selain pertandingan futsal antar kelas, ada juga pertandingan futsal antara HIMA PGSD melawan Dosen/Karyawan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas kolaborasi bahu membahu kepada panitia Milad PGSD sehingga milad PGSD ini berjalan dengan lancar, harapannya kegiatan milad ini sebagai wadah untuk menjaga soliditas atau kekompakan juga sebagai ajang mengembangkan keterampilan, kreativitas dan semangat kebersamaan. Jadikan PGSD sebagai rumah kedua untuk menimba ilmu dan mengembangkan kompetensi agar menjadi calon guru yang berkualitas," tutur Agus Saeful Anwar (Ketua Prodi PGSD).

Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Kuningan, Hermawan, M.Si., mengatakan, "selamat kepada para panitia milad PGSD yang telah mensukseskan rangkaian acara milad prodi PGSD ini, jaga terus kekompakan dan semangat selalu, Aku Kamu Kita jadi Satu," pungkasnya.

Tidak hanya itu, terdapat momen pengumuman kejuaraan lomba futsal putri antar kelas mahasiswa PGSD dimenangkan oleh kelas PGSD 6D sebagai Juara 1, kelas PGSD 4B sebagai Juara 2 dan Kelas PGSD 4A sebagai Juara 3. Apresiasi setinggi-tingginya buat mahasiswa prodi PGSD yang telah berpartisipasi dan ikut serta memeriahkan kegiatan ini sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan.

Selain pengumuman kejuaraan perlombaan internal, ketua prodi PGSD juga mengumumkan kategori mahasiswa berprestasi program studi PGSD dengan IPK tertinggi di setiap angkatannya. Adapun daftar nama mahasiswa berprestasi dengan IPK teritnggi yaitu Adisya Nur Fadilah dengan IPK 2,15 mahasiswa semester 2, Brian Febriansyah dengan IPK 2,99 mahasiswa semester 4, Ulmi Reda Mayanesa dengan IPK 3,42 mahasiswa semester 6, dan Nurma Fitriani dengan IPK 3,85 mahasiswa semester 8.

Milad PGSD tahun ini menjadi contoh bagaimana kegiatan internal dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan kebersamaan antar mahasiswa PGSD. Diharapkan semangat ini dapat terus dilestarikan dan menjadi bekal bagi para mahasiswa PGSD dalam membangun karakter mahasiswa yang berjiwa sporitif, kompak dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi.

Penulis: Tika Triyana

Editor: Deliya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp