Keren!!! PRODI PJKR Gelar Coaching Clinic Swimming


Kuningan, UPMKNews--Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam rangka memaksimalkan sumber daya manusia untuk berkontribusi di bidang olahraga khususnya cabang olahraga renang menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Swimming di Aula Gedung Djarnawi Hadikusuma (03/01/2024).

Kegiatan ini merupakan luaran pembelajaran Mata Kuliah Didaktik Metodik Pengajaran (DMP) Renang yang diinisiasi oleh PJKR semester 5A dan 5B dengan Dosen Pengampu Mata Kuliah Dr. Ribut Wahidi, M.Pd yang mengusung Tema "Membangun dan Meningkatkan Wawasan Kemampuan dalam Ilmu Perwasitan Renang".

Ketua Program Studi PJKR Dr. Boby Agustan, M.Pd menyampaikan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa/i tidak monoton dan hanya mempelajari teori di dalam kelas saja melainkan sebagai sarana pengembangan diri dan menambah wawasan mengenai praktik cabang olahraga renang.

"Mahasiswa/i hendaklah mengisi waktu senggang dengan berbagai kegiatan yang mendukung peningkatan keterampilan, salah satunya dengan mengikuti kegiatan ini dan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) cabang olahraga yang disukai supaya bisa menjadi atlet, wasit atau keduanya." ujar Dr. Casnan, M.Si selaku Wakil Ketua 1.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini PRODI PJKR menghadirkan langsung Wasit Renang Level Internasional sebagai Pemateri yaitu Boni Achmad Syaban. Dalam pertemuan ini beliau menjelaskan hal-hal yang diperlukan dalam keilmuan wasit untuk cabang olahraga Akuatik mulai dari regulasi, manajemen renang, peraturan perlombaan renang, dan komponen perwasitan.(hn)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp