Mahasiswa Program Asistensi Mengajar SDN 1 Sidamulya


Kuningan, UPMKnews --- Kurikulum Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) STKIP Muhammadiyah Kuningan yang di implementasikan melalui Program Asistensi Mengajar merupakan program wajib bagi mahasiswa dalam rangka peningkatan pemahaman, wawasan dan keterampilan mahasiswa telah dibuktikan oleh mahasiswa semester V, Prodi PGSD, yang beranggotakan: Dewi Nursiami, Hana Nur'aini, Lestari Wijayanti, Rifan Fauzi, Siti Syara Fauziah.

Adapun berbagai bentuk aktivitas mereka di sekolah SDN 1 Sidamulya, yang ditetapkan oleh kampus dari tanggal 19 September 2022 - 9 Januari 2022 yang bertempat di Kp. Sidamulya, RT.06/RW.03, Desa. Sidamulya, Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan, dengan Dosen Pembimbing Pak Irfan Fajrul Falah, M.Pd

"Kami telah melaksanakan Asistensi Mengajar dari tanggal 19 September 2022 - 1 Desember 2022. Selama itu kami telah melaksanakan proses belajar mengajar sesuai dengan agenda yang telah kami buat, selain berfokus pada kegiatan mengajar, kita juga mengadakan kegiatan PHBN dan PHBI," terang Lestari

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya:

1. Kegiatan Senam Bersama setiap hari Sabtu, kegiatan itu kami laksanakan sebagai bentuk kesehatan jasmani.

2. Kegiatan Tahunan Sekolah (Rekreasi), setelah menyelesaikan PTS, siswa di ajak untuk berekreasi agar mempunyai semangat yang baru untuk belajar.

3. Memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai asupan rohani untuk menumbuhkan keimanan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini di isi oleh siswa dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti Pidato, Tahfidz dan lomba tumpeng perkelas.

4. Kegiatan memperingati Hari Gizi Nasional, siswa di intrusikan untuk membawa bekal serta susu ke sekolah untuk memperingati Hari Gizi Nasional dengan makan bersama dan minum susu bersama sebagai pengingat bahwa gizi yang seimbang sangat penting untuk badan agar terciptanya tubuh yang sehat dan kuat untuk mencegah nya masalah kekurangan gizi pada anak anak sekolah dasar.

“Dengan adanya kegiatan Asistensi Mengajar ini, memberikan pengalaman baru untuk kami sebagai mahasiswa untuk dapat memahami mengenai proses belajar dan cara menangani permasalahan yang ada pada siswa.”

“Kami ucapkan erimakasih kepada Guru Pamong dan Dosen Pembimbing, yang telah membimbing kami selama Asistensi berlangsung. Sehingga kegiatan yang kami laksanakan bisa berjalan dengan lancar,” terang Lestari. (**)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp