SDN 2 Babakanreuma Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai wujud Cinta kepada-Nya


Kuningan, UPMKNews -- SDN 2 Babakanreuma menggelar peringatan Nabi Muhammad Saw dengan tema "Meneladani Akhlak Rosululloh" yang digelar di area lingkungan Sekolah dan diikuti oleh tenaga pendidik serta siswa/i pada hari ini, Selasa 10/10/2023.

Kegiatan Maulid dilaksanakan sebagai wujud kecintaannya kepada Nabi Muhammad Saw sekaligus sebagai bentuk memperbaiki diri agar menjadi umat yang memiliki akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 2 Babakanreuma menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa asistensi yang telah mempersiapkan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Semoga dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini kita semua dapat  selalu mengingat dan memperbaiki diri.

Komite Sekolah SDN 2 Babakanreuma juga menyampaikan terima kasih karena sudah mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw, semoga kita semua dalam acara maulid ini mendapatkan wasilah dari Nabi Muhammad Saw serta dapat mencontoh akhlak Rosululloh yang mulia.

Kemudian tiba pada rangkain tausiyah yang disampaikan oleh Muhamad Nur'alim mahasiswa asistensi mengajar. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan 3 pesan yaitu, "Food" bahwa kita harus memakan makanan yang halal, "Fashion" kita harus memakai pakaian yang rapi dan sopan tidak mengikuti budaya luar atau barat tentunya memakai pakaian yang diatur secara agama dan yang terakhir adalah "Fun" kita harus memilih teman yang baik dalam lingkungan aktivitas kita.

Sebagai umat muslim, tidak hanya pada acara Maulid Nabi saja kita mengingat kemuliaan akhlak Nabi Muhammad. Akan tetapi sudah menjadi keharusan untuk kita selalu mengingat beliau dan keistimewaannya untuk dijadikan sebagai tauladan bagi kita untuk terus memperbaiki diri menjadi umat muslim sesuai dengan ajaran agama.

Penulis: Novita, Mahasiswa PGSD 5A


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp