Yudisium PTIK Tahun Akademik 2022/2023 | STKIP Muhammadiyah Kuningan


Kuningan, UPMKNews -- Mahasiswa Program studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) STKIP Muhammadiyah Kuningan mengikuti kegiatan Yudisium yang bertajuk "Sarjana Mandiri yang Siap Beradaptasi dan Berkolaborasi di Masyarakat Global", bertempat di Ipukan Highland, Kuningan, Jawa Barat pada Kamis (05/10/2023).

"Dari semua startegi, ada tiga pesan yaitu kenali diri, kembangkan potensi, dan bangun kolaborasi. Kita patut bersyukurlah dengan apa yang kita miliki. Termasuk dalam kolaborasi di level PTIK terkait teknologi seperti dapat melalui kolaborasi virtual. Hal dari ini semua, kita perlu menjaga Istoqomah yang senantiasa berkemajuan dan memiliki nilai kelebihan dari masa sebelumnya," tegas Nanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd, Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Dedi Iskandar, M.Pd, Kepala Bagian Akademik, Dr. Boby Agustan, M.Pd, Ketua Lembaga, seluruh Ketua program studi, tamu undangan dan calon wisudawan wisudawati PBSD kelas Regular, RPL dan karyawan.

"Jika ilmu tidak diamalkan ibarat pohon yang ranum tidak ada buahnya, ilmu seperti ini bisa disebut tidak bermakna. Maka, jadikanlah ilmu yang didapat menjadi bermakna dengan cara selalu diamalkan," tambah Nanan.

Surat Keputusan Yudisium Sarjana Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) dibacakan oleh Kepala Bagian Akademik. Dilanjutkan dengan penyerahan Cindera mata kepada lulusan terbaik dan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada mahasiswa/i.

"Alhamdulillah mahasiswa/i lulus tepat waktu. Setelah hari ini lulus, bukan berarti selesai. Hal demikian merupakan suatu awalan melangkah ke jenjang selanjutnya yang harus dilalui. Ilmu dan pengalaman yang didapat harus dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik mungkin," tutur Yoyo Ketua Prodi PTIK.

Adapun mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK tertinggi, kelas karyawan diraih oleh Muno Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.87, kelas regular diraih oleh Adi Nurdiansyah Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.85, dan Choerunisa Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.83.

"Dengan segala jasa-jasa dosen dan juga orang tua, semoga kita mendapatkan Jannah firdaus Allah SWT. Harapan kedepan teruslah cetak mahasiswa unggul dalam Pendidikan, Teknologi, dan Kewirausahaan yang berlandaskan Nilai-nilai Islam yang kelak akan memimpin umat di masa depan karena mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan lulusan yang bermutu tinggi," ujar Muno. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp