Bahaya Internet Bagi Remaja


Oleh: Dea Fitriyani, Prodi PGSD 3B

Kuningan, UPMKnews --- Pada zaman modern ini tentu kita semua sudah tahu apa itu internet, internet adalah sebuah jaringan komunikasi yang saling terhubung satu sama lainnya, keberadaan internet memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat pengguna internet termasuk remaja, dampak positif tentu ada dampak negatifnya, nah ada beberapa dampak negatif yang timbul dari penggunaan internet yang disalah gunakan yang tentunya bisa dibilang bahaya.

Banyak remaja yang cenderung menyalah gunakan internet sehingga berdampak buruk bagi dirinya. Bahaya  internet dikalangan remaja yaitu mengakses konten pornografi yang berakibat perilaku kejahatan seksual. Hal ini tentu saja sudah sering terjadi di kalangan remaja, penggunaan internet tentunya perlu dedikasi dan pantauan orang tua agar tidak disalah gunakan.

Selain itu banyak para remaja yang kalau mengerjakan tugas itu tidak berpikir sendiri  bahkan kebanyakan nya ya dari Google ada juga remaja yang kecanduan bermain game online. Itu semua bisa terjadi ya karena kecanggihan teknologi dan maraknya penggunaan media sosial akan tetapi itu tidak diimbangi dengan ilmu yang cukup untuk mengakses dan memilih konten yang tepat.

Para remaja sangat bergantung pada internet sehingga kurang mampu menghafal. Hal ini terjadi karena pada dasarnya kebutuhan kebutuhan setiap individu sangatlah beranekaragam sehingga adanya kebutuhan inilah yang menimbulkan motif untuk menemukan informasi pada sebuah media itu dianggap tepat. Akibat munculnya berbagai cara dan strategi untuk mendapatkan pelajaran itu makanya internet banyak digunakan karena menawarkan berbagai kemudahan.

Internet tentu ada dampak positifnya akan tetapi ya internet juga menimbulkan dampak negatif karena informasi yang terdapat di internet itu tidak dibatasi, berbagai macam informasi dalam berbagai bentuk dan tujuan bercampur menjadi satu di mana untuk mengaksesnya hanya perlu memasukkan beberapa kata kunci saja.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp