Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan Dipercaya Jadi Asisten Wasit Liga I, Dalam Laga Persahabatan Persib Bandung vs Barito Putera



Kuningan - Ribut Wahidi, M. Pd yang merupakan Dosen di STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang sekarang sedang menempuh Program Doktoral di salah satu Perguruan Tinggi di Bandung,  selain sibuk dengan aktifitasnya sebagai seorang dosen, kini namanya mulai dikenal didunia perwasitan sepak bola nasional.

Wasit yang  sering di Panggil Dedi Ini sudah Memimpin pertadingan Liga II pada Tahun 2018 sampai tahun 2019. Dan ditahun Ini Promosi Menjadi Asisten Wasit Di Liga I. 

Karirnya di dunia perwasitan menjadi ambisi dan cita-cita baginya, tahun lalu dirinya dipercaya sebagai wasit liga II nasional, dan sekarang Asosiasi Wasit Nasional memberikan kepercayaannya sebagai Asisten Wasit Liga I. 

Dalam gelaran laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Barito yang ditayangkan langsung, Selasa (11/2) malam ini pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dirinya mendapat kepercayaan sebagai Asisten Wasit I (satu) pada laga tersebut.

Ribut Wahidi,  saat dikonfirmasi pada waktu istirahat babak pertama sebelum pertandingan dimulai,  dirinya membenarkan bahwa kesibukannya diluar kampus hari ini sedang mendapatkan tugas dari Komisi Wasit Nasional untuk menjadi asisten wasit liga I (satu). "Tidak hanya  pertandingan malam ini saja,  tapi kedepan masih ada beberapa event pertandingan lagi", terang Ribut.

Dirinyapun berharap "kedepan SDM yang dimiliki oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat memberikan manfaat serta kemajuan bagi Kabupaten Kuningan maupun nasional", pungkas Ribut.

Selain sibuk mengajar dan sebagai wasit, Ribut Wahidi juga aktif sebagai pengurus Asosiasi Futsal di Kab. Kuningan sejak tahun 2017 hingga sekarang. (sekre/asa)


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp