Menuju Kampus Unggul, STKIP Gandeng Majelis Dikti Gelar Pendampingan Re-Akreditasi Institusi


Kuningan, UPMKNews – Menuju peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi, STKIP Muhammadiyah Kuningan melaksanakan Pendampingan Re-Akreditasi Institusi bersama Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Dr. Budhi Akbar, M.Si dan Dr. Ishaq Nuryadin, M.Pd. Pendampingan bertempat di Gedung Prof. Dr. H. A. Malik Fajar, M.Sc. (Rektorat) pada Jumat (06/10/2023).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. menyampaikan, “Pendampingan Re-Akreditasi Institusi merupakan tahapan berkelanjutan yang dilakukan oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam upaya peningkatan mutu lembaga,” pungkasnya.

“Akreditasi institusi merupakan indikator kuat komitmen lembaga untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan itu diimplementasikan dengan meningkatnya kualitas layanan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan,” tambah Nanan.

Adanya pendampingan ini tentunya bisa memaksimalkan dalam mendapatkan akreditasi unggul dari Majelis Dikti. Di mana pelaksanaan Asesmen Lapangan BAN-PT Re-Akreditasi Institusi akan diselenggarakan pada 15-17 Oktober 2023.

“Pendampingan persiapan Re-Akreditasi merupakan upaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat Asesmen Lapangan yang akan datang. Terima kasih kepada pendamping, Bapak Dr. Budhi Akbar, M.Si, Bapak Dr. Ishaq Nuryadin, M.Pd., dan kepada pimpinan STKIP serta semua pihak yang telah membantu untuk mensukseskan Re-Aakreditasi ini,” tutur Nunu Nurfirdaus sebagai Ketua LPM.

Selain persiapan akreditasi AIPT, STKIP Muhammadiyah Kuningan sebentar lagi berubah status menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Kuningan yang akan menambah program studi baru untuk melengkapi program studi yang sudah ada. (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp