16 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Dapatkan Beasiswa Baznas


Kuningan, UPMKnews -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Kuningan salurkan program beasiswa secara simbolis kepada Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Kamis (5/11/2020) di Ruang Ketua.

Meski masa covid-19 belum usai, program beasiswa yang dinamai program kuningan cerdas, terus rutin digalakan oleh Baznas Kuningan, sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadapa dunia pendidikan.

Sebanyak 16 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan tahun ini bakal menerima penyaluran beasiswa dari baznas. Dan 1 dari 16 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan dibiayai full dari awal masuk kuliah hingga lulus.

Ketua Baznas H. Encu Sukat WS MA, Semoga mahasiwa yang mendapatkan beasiswa bisa bermanfaatkan untuk menunjang studi serta memberi keberkahan. "Kami harap Baznas mendapat do'a dari mahasiswa untuk Baznas lebih maju lagi," katanya.

H. Encu juga menyarankan agara STKIP Muhammadiyah Kuningan bisa membuka lembaga UPZ untuk menampung infaq dan sodaqoh para dosen karyawan dan juga mahasiswa.

Nanan Abdul Manan selaku Ketua STKIP Muhamamdiyah Kuningan, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan tim dari Baznas. “Insyallah sesuai amanah Baznas, beasiswa yang disalurkan untukmahasiswa akan dipergunakan sebaik mungkin.”

Nanan juga berharap sinergi STKIP dengan Baznas, kedepan ada edukasi yang diberikan oleh Baznas kepada mahasiswa atau dosen berkenaan dengan infaq dan sodaqoh, imbuhnya. [sekre/asa]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp