STKIP Gelar Potential Mapping Screening Bagi Tenaga Kependidkan


KUNINGAN, UPMKnews --- STKIP Muhammadiyah Kuningan bekerjasama dengan Tabularasa Consultant, menggelar Potential Mapping Screening bagi Tenaga Kependidikan di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan, Senin (28/12/2020), di Aula Gedung C lantai 3.

Dibuka langsung oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, dirinya mengatakan, kegiatan ini adalah kelanjutan dari rangkaian milad STKIP Muhammadiyah Kuningan yang ke- 10, salah satunya yaitu upaya menciptakan SDM yang diimbangi dengan kualitas kinerja yang baik dan handal.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari esok, Selasa (29/12), mengingat pandemi covid-19, dan jumlah tenaga kependidikan yang banyak juga. Sehingga, kami bagi kedalam dua sesi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tegas Nanan.

Dalam pelaksanaan potential mapping akan dipandu langsung oleh Muhammad Ifan Alwi, S.A.,S.Psi.,M.Psi.,MM.,Psikolog, atau yang sering disapa Kak Ifan Alwi, selain sebagai direktur di Tabularasa, beliau juga sebagai Psikolog dan dosen di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Beberapa sesi atau tahapan tes potential mapping, diantaranya: Sesi 1: Pemerikasaan Psikologi (Psikotes), yaitu tes intellegensi, tes kepribadian, tes sikap kerja, tes pemetaan potensi dan teskepemimpinan. Sesi 2: leaderess group discussion (LGD) yaitu melalui SWOT analisis dan case study, dan sesi 3: behaviour event interview (BEI).

Dengan adanya potential mapping screening ini diharapkan kedepan penempatan kerja tenaga kependidikan tidak lagi berdasar pada alat ukur perasaan, tapi karena kita sudah betul-betul tahu dari hasil potential mapping ini, “oleh sebab itu, semua tenaga kependidikan wajib mengikutinya dengan serius,” pungkas Ketua STKIP. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp